PEMBETUKAN PPID DAN KARANG TARUNA

PEMBENTUKAN PPID DAN KARANG TARUNA

 

Jumat, 25 Juli 2018 Desa Gambangan mengadakan acara penting yaitu pembentukan Pengurus PPID (Pusat Pelayanan Informasi Desa) dan pengurus Karang Taruna. Adanya pengurus PPID sebagai pengelola layanan informasi desa diharapkan mampu memberikan keterbukaan informasi yang bersifat publik, termasuk dalam hal perencanaan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. Selain pembentukan PPID juga dibentuk suatu kepengurusan Karang Taruna. Karang Taruna sebagai organisasi sosial masyarakat sebagai wadah bagi pemuda yang memiliki kesadaran dan tangung jawab sosial untuk ikut serta dalam membangun kesejahteraan sosial di desa tersebut. Oleh karena itu pembentukan pengurus Karang Taruna tingkat Desa ini menjadi hal yang sangat bermanfaat.

Tim formatur pembentukan Karang Taruna desa Gambangan mengundang pemuda desa dan perwakilan dari kecamatan serta dibantu oleh mahasiswa KKN untuk menyelenggarakan acara tersebut. Pembentukan kepengurusan Karang Taruna berlangsung sangat kondusif, tertib dan aktif antara tim formatur dan pemuda, sehingga terpilihlah saudara “Mochammad Sofwen” sebagai ketua Karang Taruna. “Harapan saya, adanya pengurus Karang Taruna ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat, kepada desa dan kedepannya lebih baik lagi”, tutur Sofwan selaku ketua terpilih. Selain ketua juga dibentuk anggota pengurus lain seperti wakil ketua, sekretaris dan bendahara yang terpilih dan disetujui berdasarkan musyawarah dan voting dari seluruh peserta dan tim formatur. Dengan struktur organisasi sebagai berikut :

Ketua               : Mochammad Sofwen

Wakil Ketua I : Ahmad Tajudin

Wakil Ketua II            : Muhammad Mutawakkil

Sekretaris        : Via

Bendahara       : Luthfi  dan Fadhoil

Setelah semua pengurus Karang Taruna terpilih, selanjutnya dilakukan serah terima jabatan dari perangkat Desa Gambangan kepada ketua karang Taruna yang baru. Adanya pengurus yang baru ini sebagai langkah awal untuk melaksanakan dan mengembangkan kegiatan kepemudaan serta mengembangkan SDM para pemuda desa dalam generasi milenial ini untuk mewujudkan Desa Gambangan yang terdepan dan dapat berdaya saing tinggi. Congratulation!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *